Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 87 Aktivitas Individu

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 87. Bab 2 Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kehidupan Sosial dan Kebangsaan Bab II Hal 87 Nomor 1 - 3. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 8 halaman 87. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Individu bab 2 ips kelas 8, adik-adik kelas 8 dapat menyelesaikan tugas Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kehidupan Sosial dan Kebangsaan Kelas 8 Halaman 87 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban Aktivitas Individu Bab II IPS Kelas 8.
kunci jawaban ips kelas 8 halaman 87 aktivitas individu

Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 87 Aktivitas Individu

Carilah contoh terjadinya social climbing dan social sinking pada orang-orang yang kalian ketahui. Masing-masing 5 (lima) contoh.
1. Social Climbing
Jawaban :

- Ewang sebelumnya adalah seorang pengangguran namun kini Ia menjadi pemimpin perusahan
teknologi berkat usahanya belajar secara otodidak.

- Rani pada mulanya hanyalah seorang mahasiswa yang membuat video blogger seputar kecantikan namun kini Ia mempunyai banyak bisnis dibidang kecantikan.

- Pak Banu awalnya merupakan seorang guru Bahasa Inggris namun kini Ia menjadi Kepala Sekolah di sekolahannya saat ini.

- William Tanuwijaya awalnya hanyalah seorang penjaga warnet, namun kini Ia berhasil mendirikan perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia.

- Raisa pada mulanya hanya iseng mengunggah video dirinya yang sedang bernyanyi di Youtube, namun karena suaranya yang bagus kini Ia menjadi salah satu penyanyi terkenal di Indonesia.

2. Social Sinking
Jawaban :

- Seorang pengusaha mengalami bangkrut dan harus menutup perusahaannya karena terdampak kerugian yang sangat besar akibat kondisi pandemi covid-19 yang tidak kunjung berakhir.

- Seorang kepala polisi daerah dicabut pangkatnya karena melakukan pelanggaran berat ketika melakukan tugasnya.

- Seorang Karyawan dipecat dari jabatannya karena melanggar kontrak kerja dengan perusahaan ditempatnya bekerja.

- Seorang manajer perusahaan tidak bisa menjalankan jabatan yang Ia miliki saat ini sehingga diturunkan dari jabatannya.

- Seorang murid SMA dikeluarkan dari sekolah tempatnya belajar karena melakukan pencemaran nama baik sekolah di luar lingkungan sekolah.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 87 Aktivitas Individu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel