Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 129 Aktivitas Kelompok

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 129. Bab 3 Aktivitas Manusia Dalam Memenuhi Kebutuhan Bab III Hal 129 Nomor 2. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 7 di halaman 129. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Kelompok bab 3 ips kelas 7, adik-adik kelas 7 dapat menyelesaikan tugas Aktivitas Manusia Dalam Memenuhi Kebutuhan Kelas 7 Halaman 129 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban Aktivitas Kelompok Bab III IPS Kelas 7.
kunci jawaban ips kelas 7 halaman 129 aktivitas kelompok

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 129 Aktivitas Kelompok

Bandingkan bagaimana kehidupan ekonomi masyarakat kota dan masyarakat desa!
Jawaban :

Kehidupan ekonomi masyarakat kota sangat modern dan memiliki persaingan yang tinggi, karena daerah perkotaan merupakan daerah yang padat penduduknya sehingga untuk mendapatkan pekerjaan sangat sulit. Selain itu biaya hidup dikota juga cukup mahal.

Sedangkan, kehidupan ekonomi masyarakat desa masih tradisional tetapi cukup baik karena memiliki sumber daya alam yang banyak dan rata-rata mereka bekerja dengan bertani untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Apakah semua kebutuhan masyarakat kota dapat terpenuhi tanpa dukungan masyarakat desa atau sebaliknya?
Jawaban :

Tidak
, karena masing-masing daerah baik kota maupun desa saling melengkapi dalam hal apapun seperti misal dibidang pangan dan produk teknologi. Hasil panen masyarakat desa kebanyakan didistribusikan ke daerah perkotaaan sedangkan produk-produk teknologi yang dihasilkan diperkotaan juga didistribusikan ke daerah perdesaan.

Apakah semua alat pemenuhan kebutuhan berupa barang dan jasa tersedia pada masing-masing masyarakat kota dan desa?
Jawaban :

Tidak
, karena pemenuhan kebutuhan setiap manusia sangat beragam sehingga sangat tidak mungkin jika suatu wilayah dapat memenuhi semua alat kebutuhan berupa barang dan jasa pada masing-masing masyarakat.

Bila tidak tersedia alat pemenuhan kebutuhan secara lengkap, bagaimana cara mereka memenuhi kebutuhannya?
Jawaban :

Cara yang dapat dilakukan adalah dengan berpergian ke daerah lain yang memiliki alat pemenuhan kebutuhan tersebut. Atau di era teknologi sekarang mereka dapat memesannya secara online melalui aplikasi di smartphone.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 129 Aktivitas Kelompok"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel