Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 11 Aktivitas Individu

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 11. Bab 1 Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya Bab I  Hal 11 Nomor 1 - 4 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 9 di halaman 11. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Individu bab 1 ips kelas 9, adik-adik kelas 9 dapat menyelesaikan tugas Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya Kelas 9 Halaman 11 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban Aktivitas Individu Bab I IPS Kelas 9.

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 11 Aktivitas Individu

1. Jika kalian perhatikan peta Benua Amerika, terlihat ada banyak negara. Negara-negara tersebut dapat dikelompokkan menjadi beberapa wilayah atau region. Negara mana saja yang berada di daerah Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Kepulauan Karibia?
kunci jawaban ips kelas 9 halaman 11 aktivitas individu
Jawaban :

Amerika Utara = Kanada, dan Amerika Serikat.

Amerika Tengah = Meksiko, Guatemala, Nikaragua, Honduras, El Salvador, Kosta Rika, Belize dan Panama.

Amerika Selatan = Kolombia, Venezuela, Ekuador, Chile, Peru, Paraguay, Uruguay, Argentina, Brazil, Guyana, Suriname, dan Guyana Perancis

Kepulauan Karibia = Kuba, Haiti, Republik Dominika, Jamaika, Puerto Riko, Bahama, Trinidad Tobago dan negara kecil lain seperti St Kitt dan Nevis, Antigua, Barbados dan Aruba

2. Benua Amerika memiliki sejumlah wilayah atau region. Setiap wilayah memiliki karakteristik budaya tersendiri. Apa yang membedakan satu wilayah dengan wilayah lainnya di Benua Amerika. Telusuri informasi tersebut dari berbagai sumber, misalnya internet.
Jawaban :

Budaya di amerika utara meliputi budayan tingkat tinggi dan budaya populer seperti musik, seni rakyat, dan tari serta agama. Sedangkan di amerika selatan yang merupakan bekas jajahan eropa budaya yang digunakan cenderung dibawakan dari eropa seperti budaya massa yaitu TV, dan Bioskop.

Yang membedakan satu wilayah dengan wilayah lainnya di Benua Amerika terutama pada kondisi Sosial dan Budaya masing-masing wilayah serta keadaan ekonomi penduduk diwilayah tersebut.

3. Perhatikanlah peta benua Amerika dan tulislah nama-nama negara dan ibukotanya seperti pada tabel berikut ini! Carilah data dan informasinya dari berbagai sumber!
Jawaban :

  1. Negara Peru dengan Ibukota Lima dan Luas Wilayah 1,285 juta km²
  2. Negara Suriname dengan Ibukota Panaribo dan Luas Wilayah 163.821 km²
  3. Negara Chili dengan Ibukota Santiago dan Luas Wilayah 756.950 km²
  4. Negara Honduras dengan Ibukota Teguocipalgapa dan Luas Wilayah 112.492 km²
  5. Negara Jamaika dengan Ibukota Kingston dan Luas Wilayah 10.992 km²
  6. Negara Kanada dengan Ibukota Ottawa dan Luas Wilayah 9,985 juta km²
  7. Negara Amerika Serikat dengan Ibukota Washington dan Luas Wilayah 9,834 juta km²
  8. Negara Meksiko dengan Ibukota Mexico City dan Luas Wilayah 1,973 juta km²

4. Sampaikan hasilnya di depan kelas.

1 Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 11 Aktivitas Individu"

Unknown mengatakan...

Makasih ka jawabannya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel