Cara tukar Pulsa jadi Uang

Perkembangan teknologi saat ini memunculkan ide-ide kreatif dari masyarakat, salah satunya adalah dengan menukar pulsa menjadi uang (jasa convert). Ide cemerlang ini telah banyak membantu kehidupan masyarakat untuk mengubah pulsa yang menumpuk menjadi uang.

Cara kerja tukar pulsa jadi uang hampir mirip seperti penyaluran dari distributor ke konsumen sehingga uang yang didapat dijamin uang murni karena memanfaatkan prinsip jual-beli.

Pertama seorang yang mempunyai pulsa menumpuk menjual pulsa dengan rate yang disesuaikan oleh penyedia jasa, rata-rata rate yang digunakan berkisar dari 70% hingga 90%. Rate yang dimaksud adalah perhitungan jika misal terdapat 100.000 pulsa dengan rate 85%, maka penyedia jasa akan membelinya seharga = jumlah pulsa x rate. Maka hasilnya adalah 100.000x85:100 = 85.000.

Selanjutnya penyedia jasa layanan convert pulsa akan menjual kembali saldo pulsa yang dimiliki kepada konter-konter yang menampung pulsa atau yang sudah bekerja sama. Penyedia jasa kemudian menjual kembali pulsa tersebut dengan harga yang lebih tinggi ke konter. Semisal penyedia jasa menjual dengan rate 95% ke konter. Maka konter akan membeli pulsa dengan harga 95.000 kepada penyedia jasa convert.

Konter kemudian akan menjual lagi pulsa disesuaikan dengan harga standar pulsa nasional yaitu jumlah pulsa + 2.000. Sehingga konter tetap mendapat keuntungan yang cukup besar. Dengan adanya siklus ini maka semua pihak akan diuntungkan dan sama-sama mendapatkan manfaat yang positif.

cara tukar pulsa jadi uang

Setelah memahami cara kerja sistem tukar pulsa menjadi uang berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara tukar pulsa jadi uang.

Cara tukar pulsa jadi uang :

  1. Melakukan pendaftaran di situs xp.sindonesia.net.
  2. Memverifikasi dan aktivasi akun.
  3. Deposit pulsa ke akun untuk menukarkannya menjadi uang.
  4. Mengirim pulsa ke nomor tujuan.
  5. Saldo di akun terkumpul.
  6. Menarik uang yang ada di akun ke rekening bank.
Poin-poin diatas adalah penjelasan singkat agar lebih mudah memahami langkah-langkah untuk menukarkan pulsa menjadi uang. Sebelum melakukan cara ini ada baiknya memahami dengan betul syarat dan layanan yang diberikan oleh sindonesia melalui link berikut https://xp.sindonesia.net/termsandconditions.txt. Setelah memahami persyaratan,  secara rinci berikut ini langkah-langkah mudah menukar pulsa menjadi uang.

1. Melakukan pendaftaran di situs xp.sindonesia.net
cara tukar pulsa jadi uang

Untuk melakukan pendaftaran dapat langsung mengunjungi xp.sindonesia.net/register, lalu mengisi semua kolom yang ada. Mengisi kolom nomor hp yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi dan melakukan deposit pulsa. Selanjutnya membuat kata sandi dengan minimal 6 huruf, kemudian isi kolom  password dengan kata sandi yang sama di kolom ulangi password. Mengisi kolom kode dengan menuliskan 4 digit angka yang muncul. Langkah terakhir adalah mengklik centang saya setuju. 

2. Memverifikasi dan aktivasi akun
cara tukar pulsa jadi uang
Setelah selesai melakukan pendaftaran, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi akun. Dalam beberapa menit setelah pendaftaran, kode akan dikirimkan ke nomor yang didaftarkan. Selanjutnya klik "Aktivasi" lalu isi dengan kode yang telah dikirimkan. Setelah aktivasi berhasil, jangan buru-buru login, harap diingat id member yang tertera pada halaman tersebut. 
cara tukar pulsa jadi uang

3. Deposit pulsa ke akun untuk menukarkannya menjadi uang


Untuk melakukan deposit pulsa silahkan login terlebih dahulu menggunakan ID Member dan password. Langkah selanjutnya untuk melakukan deposit adalah dengan klik garis 3 di pojok kiri atas, lalu klik menu "Deposit".

4. Mengirim pulsa ke nomor tujuan

cara tukar pulsa jadi uang
Di bagian atas formulir silahkan pilih metode deposit, pilih "Transfer Pulsa". Mengisi nomor hp yang akan digunakan untuk mengirim pulsa. Memasukkan jumlah deposit tanpa tanda titik di kolom jumlah deposit.  Mengisi kolom jumlah perkiraan pulsa, caranyaa dengan membagi jumlah deposit (pulsa yang dikirim) dengan rate yang disediakan. Klik centang saya setuju lalu klik "Request Payment".

5. Saldo di akun terkumpul

Setelah melakukan proses deposit berhasil, jumlah nominal saldo akun akan muncul dibagian atas disebelah logo garis tiga. Semakin banyak pulsa yang didepositkan, maka akan semakin banyak pula jumlah saldo akun.

6. Menarik uang yang ada di akun ke rekening bank.

cara tukar pulsa jadi uang
Jika saldo dirasa sudah banyak atau cukup untuk melakukan penarikan, silahkan menuju ke menu Withdraw. Pilih rekening bank yang dimiliki, lalu isi jumlah penarikan. Jumlah penarikan tidak boleh melebihi jumlah saldo akun. Kolom biaya akan secara langsung menghitung jumlah biaya admin senilai 2500 + 1% dari jumlah penarikan. Kolom terima bersih adalah jumlah penarikan dikurangi biaya admin. Langkah terakhir untuk melakukan penarikan adalah dengan mencentang saya setuju lalu klik "Withdraw". *Perhatian jangan melakukan penarikan untuk keperluan mendesak, karena adminweb perlu memproses terlebih dahulu*.

Kesimpulan

Melakukan penukaran pulsa menjadi uang bukan merupakan tindakan kriminal, karena cara ini menggunakan prinsip jual beli sehingga aman dan halal.

Berdasarkan hasil penyelidikan terhadap alamat situs xp.sindonesia.net, situs ini ternyata merupakan situs resmi Sindonesia Network. Sindonesia Network merupakan perusahaan instalasi jaringan internet sejak tahun 2008 dan mulai melakukan usaha jual beli pulsa secara online pada tahun 2011. Alamat perusahaan ini berada di :
RT : 01
RW : 01
Dusun : Sindon
Kecamatan : Pabelan
Kota : Semarang
Provinsi : Jawa Tengah

    0 Response to "Cara tukar Pulsa jadi Uang"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel