Cara aktifkan Mode Gelap Whatsapp dan Manfaatnya

Cara mengubah dark mode di aplikasi Whatsapp syaratnya adalah aplikasi WA yang terinstall di android harus sudah mengupdate whatsapp ke versi terbaru. Jika smartphone android kamu belum mengupdate versi wa, segera update wa kamu di PlayStore sekarang agar dapat mengaktifkan mode gelap ini. Mode gelap tersedia untuk aplikasi whatsapp pada versi 2.20.13.

Cara mengaktifkan Mode Gelap Whatsapp

  1. Update Whatsapp ke versi terbaru di PlayStore.
  2. Buka Whatsapp yang sudah diupdate lalu tekan tombol titik tiga di pojok kanan aplikasi Whatsapp dan pilih menu "Settings / Pengaturan"

    cara mengaktifkan mode gelap whatsapp / wa
  3. Selanjutnya pada bagian settings silahkan tekan menu "Chats / Pesan" untuk mengubah tampilan latar belakang ataupun tema dark mode di Whatsapp.
    cara mengubah mode gelap di whatsapp
  4. Untuk mengubah ke mode gelap, silahkan tekan "Theme / Tema" pada bagian "Display / Tampilan".
    ubah mode gelap whatsapp
  5. Selanjutnya akan ada 3 pilihan untuk mengubah Tema, yaitu "Default", "Light / Terang", "Dark / Gelap". Untuk beralih ke mode gelap silahkan pilih yang "Dark" lalu klik OK.
    pengaturan ubah mode gelap whatsapp
  6. Jika sukses maka seluruh tampilan aplikasi Whatsapp milikmu akan berubah menjadi mode gelap.
    dark mode whatsapp

Manfaat Mode Gelap Whatsapp

Mengubah tampilan Whatsapp ke mode gelap ternyata banyak dampak positif yang didapat bagi para penggunanya. Terutama untuk kamu yang sering chatan, ataupun pemilik akun bisnis yang menggunakan Whatsapp untuk menghubungi pelanggannya. Sudah banyak media sosial atau aplikasi - aplikasi yang sudah mulai mengusung fitur mode gelap, karena memang manfaat mode gelap sangat baik sehingga membuat para penggunanya lebih betah menggunakan aplikasi. Manfaat itu antara lain :
  • Hemat baterai 
  • Mengurangi cahaya biru penyebab kerusakan pada mata
  • Tampilan lebih menarik
  • Mengatur kontras yang lebih baik
  • Tulisan terlihat lebih jelas karena berwana putih

Segera ubah ke mode gelap ya untuk melindungi mata kamu agar tidak rusak dari paparan cahaya biru. Jangan lupa bilang ke teman atau saudara kesayanganmu untuk mengurangi tingkat keterangan cahaya pada layar smartphone agar terhindar dari cahaya biru yang bisa membuat mata rusak. Sekian artikel kali ini, semoga berguna. 

Belum ada Komentar untuk "Cara aktifkan Mode Gelap Whatsapp dan Manfaatnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel