Belajar SEO Singkat dan Berhasil

Belajar SEO Singkat dan Berhasil

Kosingkat - Apa itu SEO ? SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah pengoptimalan pada mesin telusur. Jika kita dapat mengoptimalkan mesin telusur atau menggunakan SEO sebaik mungkin maka kita akan mendapatkan hasil yang luar biasa juga seperti traffic web kita meningkat, penonton video youtube kita menjadi banyak, pembeli kita melonjak dan keuntungan dunia maya lainnya.
Berikut ini adalah tutorial untuk SEO.

1. Google Trend
    Dengan menggunakan google trend kita akan mengetahui kata kunci apa yang sedang viral 24 jam terakhir ataupun selama setahun ini. Kita dapat meriset kata kunci dari google trend, dengan mengetahui dan membuat konten yang sedang trend kita juga akan mendapatkan data search yang cukup lumayan.

2. SEO On Page
    SEO On Page atau disebut dengan pengoptimalan mesin telusur pada halaman kita. SEO On Page dapat berupa judul , meta tag deskripsi , meta tag penelusuran. Dalam dunia blogging judul dan meta tag sangat berpengaruh untuk ranking page halaman kita di google. Judul yang menarik dan unik tentu akan membuat algoritma google menganggapnya sebagai sesuatu pasar baru untuk pengiklan. Kalau pada youtube gambar dan judul yang klik bait (memancing seseorang untuk mengklik) sudah terbukti dapat meningkat views yang banyak.

3. SEO Of Page
    SEO Of Page artinya pengoptimalan diluar halaman, cara ini juga cukup berpengaruh dalam mesin pencarian google. Contoh SEO Of Page adalah backlink, dengan backlink (link kita terdapat pada artikel web lain) google akan mempercayai bahwa artikel kita memang baik dan pantas untuk ditingkatan rank penelusurannya pada mesin pencari. Selain backlink, fiture share juga sangat berguna untuk meningkatkan trafic kita.

SEO yang buruk : 
   Google juga dapat menilai suatu website buruk atau tidaknya dari segi kecepatan load suatu halaman pada website tersebut, kata kunci yang buruk (panjang), kata kenci yang tidak ada minat pengiklan. Hindari hal - hal tersebut, untuk mengatasi load halaman yang cukup memakan waktu kalian dapat menggunakan template website yang SEO Friendly.

1 Komentar untuk "Belajar SEO Singkat dan Berhasil"

Perkins Thomas mengatakan...

I feel happiness to read the content that you are posting.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel