Cara Mudah Edit Foto Menjadi Transparan

Kosingkat - Beberapa designer maupun editor terkadang pasti memerlukan sebuah gambar yang memiliki background transparan  untuk ditempelkan pada gambar lainnya, background transparan tersebut biasanya berformat (png) untuk membuat background gambar menjadi transparan kita memerlukan beberapa hal yaitu foto editor dan waktu, berikut penjelasan lebih lanjutnya.

1. Langkah Pertama siapkan alatnya berupa editor foto, bisa menggunakan photoshop maupun adobe karena pengaturannya tidak terlalu berbeda jauh. Dan siapkan foto yang akan diedit. Disini saya menggunakan adobe photoshop.

2. Buka gambar menggunakan software editor foto yang akan kita gunakan caranya klik kanan pada gambar kemudian klik pada bagian open with -> software editor yang kalian gunakan.


3. Seleksi bagian atau gambar yang ingin diambil gambarnya dan backgroundnya diabaikan menggunakan tool Polygonal Lasso Tool setelah bagian terseleksi tekan tombol dan tahan CTRL pada keyboard kemudian klik dan geser gambar menggunakan mouse lalu tekan CTRL + C.


4. Buat new file pada software editor foto kalian, lalu ubah pengaturan pada bagian background contents menjadi transparent. Selanjutnya kalian tekan CTRL + V pada kanvas baru tersebut dan simpan gambar dalam format png.



Selesai gampang kan caranya ?, setelah membaca artikel ini kalian dapat memahami beberapa fungsi yang cukup berguna pada editor foto dan kalian dapat berkreasi dengan gambar transparan kalian.

0 Response to "Cara Mudah Edit Foto Menjadi Transparan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel