Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 176

Kegiatan 2: Menguraikan Struktur Pidato Duduklah bersama kelompok kalian. Uraikanlah struktur pidato di atas ke dalam tabel seperti berikut.
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 176

Pembukaan 
Jawaban :

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahtera. Om Swastiastu. Namo Buddhaya. Salam Kebajikan. Selamat siang Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati. Selamat siang teman-teman yang berbahagia. Pada kesempatan ini saya akan berbicara tentang "Masalah Sampah".

Isi 
Jawaban :

- Saat ini sampah sudah menjadi masalah yang memprihatinkan dalam kehidupan.
Produksi sampah yang sangat besar itu akan berakibat fatal jika diikuti oleh perilaku yang tidak benar dari masyarakat soal membuang sampah.
- Bencana yang akan timbul bila kita membuang sampah sembarangan salah satunya adalah banjir.
- Bapak dan Ibu Guru serta teman-teman semua. Kita telah mengetahui akibat yang ditimbulkan oleh sampah. Marilah kita melatih diri untuk disiplin dalam membuang sampah.

Penutup
Jawaban :

Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai, sampah adalah masalah kita bersama. Untuk itu, marilah kita menjaga lingkungan agar terbebas dari sampah. Saya berharap pada masa yang akan datang kita lebih peduli dan perhatian terhadap masalah sampah. Terima kasih atas perhatiannya. Selamat siang. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 176"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel