Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 110

Lembar Aktivitas 17 Aktivitas Individu Identifikasikan contoh nyata dari masing-masing saluran mobilitas sosial dari sebuah perjalanan seseorang untuk mencapai sebuah kesuksesan melalui berbagai saluran-saluran tersebut! Tuliskan contohcontoh tersebut ke dalam tabel di bawah ini!
Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 110 www.kosingkat.id

Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 110

Identifikasikan contoh nyata dari masing-masing saluran mobilitas sosial dari sebuah perjalanan seseorang untuk mencapai sebuah kesuksesan melalui berbagai saluran-saluran tersebut! Tuliskan contohcontoh tersebut ke dalam tabel di bawah ini! 
Jawaban :

1. Organisasi Politik
Seseorang yang memulai karir politik sebagai anggota partai politik lokal dan kemudian naik ke posisi kepala daerah setelah memperoleh dukungan dan kepercayaan dari masyarakat.

2. Organisasi Profesi
Seorang dokter yang memulai karir sebagai praktisi umum kemudian bergabung dengan asosiasi dokter spesialis, mengikuti pelatihan, dan meraih gelar spesialisasi tertentu sehingga mendapatkan reputasi sebagai ahli di bidangnya dan dapat membangun praktik klinik yang sukses.

3. Organisasi Ekonomi
Seorang wirausahawan yang memulai bisnis kecil dan kemudian mengembangkannya menjadi perusahaan besar dengan memanfaatkan dukungan dan jaringan dari organisasi bisnis dan perkumpulan pengusaha, serta melakukan ekspansi usaha dan mencapai kesuksesan finansial.

4. Pendidikan
Seseorang yang berasal dari keluarga dengan latar belakang pendidikan rendah namun berhasil mengejar pendidikan tinggi, seperti gelar sarjana atau pascasarjana, dan memperoleh keahlian dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan meningkatkan status sosialnya.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 110"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel