Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 81

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Semester 1 Halaman 81 Kurikulum Merdeka Bab 2 Struktur dan Fungsi Tubuh Makhluk Hidup Hal 81 Nomor 1 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ipa bagi kelas 8 di semester 1 halaman 81. 
kunci jawaban ipa kelas 8 halaman 81

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 81

Review BAB. Sebagai seorang yang telah belajar mengenai pola makan dan hidup yang sehat, bantulah orang-orang yang menderita penyakit di bawah ini, dengan memberikan panduan hidup sehat termasuk pola makan, tipe olahraga, ataupun aktivitas untuk mereka.
Jawaban :

Produk: Esai Tentang GERD

GERD atau Maag adalah kondisi dimana asam lambung mengalir kembali ke esofagus, menyebabkan rasa sakit dan pembakaran. Ini bisa terjadi karena dinding antara lambung dan esofagus melemah atau karena peningkatan tekanan pada lambung. Tipe diet/makanan yang memperparah penyakit: Makanan pedas, asam, minuman berkafein, dan alkohol, makanan berlemak, makan malam sebelum tidur, dan makan terlalu banyak dalam satu waktu, semua ini dapat memperparah gejala GERD.

Menu diet selama satu hari:
Sarapan: Telur dadar dengan roti gandum, daun seledri, dan tomat. (240 kalori)
Snack: Apel dan badam. (200 kalori)
Makan siang: Sup sayuran dengan tepung jagung, brokoli, wortel, dan kentang. (320 kalori)
Snack: Jus wortel dan seledri. (100 kalori)
Makan malam: Ikan grill dengan kentang rebus dan sayur-sayuran. (450 kalori)
Total kalori selama satu hari: 1.310 kalori

Manfaat utama dari diet dan pola hidup sehat ini adalah mengurangi gejala GERD, membantu mempertahankan berat badan yang sehat, dan meningkatkan kesehatan secara umum. Kerugian atau kekurangan dari diet ini adalah bahwa penderita mungkin merasa kurang terpenuhi karena harus membatasi pilihan makanannya. Ini juga mungkin memerlukan lebih banyak waktu dan usaha untuk membuat dan mengikuti menu diet sehat. Kesimpulannya adalah bahwa diet dan pola hidup sehat yang dibuat adalah solusi terbaik untuk GERD. Meskipun ada beberapa kerugian, manfaat yang didapatkan jauh lebih banyak.

Daftar Pustaka :
National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases. (2021, May 31). Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). https://www.niddk.nih.gov/health-information/digestive-diseases/gastroesophageal-reflux-disease-gerd
World Health Organization. (2021, April 6). Physical activity and diet. https://www.who.int/dietphysicalactivity/factsheet_recommendations/en/

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 81"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel