Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 118 Aktivitas Individu

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 118. Bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi Bab II  Hal 118 Nomor 1 - 6 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 9 di halaman 118. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Kelompok bab 2 ips kelas 9, adik-adik kelas 9 dapat menyelesaikan tugas Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi Kelas 9 Halaman 118 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban Aktivitas Kelompok Bab II IPS Kelas 9.
kunci jawaban ips kelas 9 halaman 118 aktivitas individu

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 118 Aktivitas Individu

1. Aktivitas ini dikerjakan secara mandiri!
2. Kamu tentunya sudah paham mengenai globalisasi yang terjadi dalam bidang komunikasi. Penyampaian pesan dan informasi yang dilakukan oleh satu pihak ke pihak lain dilakukan pada proses interaksi sosial.
3. Carilah saluran yang digunakan dalam proses globalisasi
Jawaban :

a) Transportasi
Hadirnya alat-alat transportasi membawakan perubahan yang sangat cepat pada proses globalisasi, yang berdampak pada perubahan suatu daerah yang tertinggal menjadi lebih maju.

b) Media Massa
Media massa berperan penting dalam menginformasikan berbagai hal termasuk perubahan-perubahan yang terjadi kepada masyarakat umum secara luas.

c) Kerjasama Antar Negara
Terhubungnya suatu negara dengan negara lain akan memunculkan bentuk-bentuk kerjasama yang saling menguntungkan hingga membawa suatu perubahan pada kedua negara tersebut.

d) Perdagangan
Semakin meluasnya pasar perdagangan maka semakin mudah pula untuk mendapatkan barang maupun jasa yang belum tersedia atau diproduksi di daerah tersebut.

e) Pariwisata
Masing-masing daerah memiliki kekayaan alamnya tersendiri, dengan melakukan perubahan dan pengembangan potensi alam di daerah tesebut akan mengundang banyak wisatawan asing untuk datang dan berwisata di daerah itu.

4. Tulislah hasil pencarianmu pada buku tugas!
5. Kumpulkan pada guru untuk diberi nilai!
6. Dari kegiatan tersebut diharapkan siswa dapat mengetahui tentang saluran yang dapat digunakan dalam globalisasi.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 118 Aktivitas Individu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel