Tips Bermain Ragnarok Online PC ( Ragnarok Forever Love )


Kosingkat - Halo siapa sih yang gak kenal sama game satu ini, ya Ragnarok Online PC adalah game yang dulu sangat booming di tahun 2002 dengan genre MMROPG game ini berhasil membawa pemain yang cukup banyak untuk bermain dan berburu bersama di dungeon maupun di map monster. Saat ini game ini dirilis lagi di Indonesia oleh Gravity Game Link yang berlokasi di Jakarta, publisher game asal korea ini masuk ke Indonesia melalu publisher Lyto yang dulu sempat membawa game ini ke Indonesia juga.

Nah kali ini admin akan membagikan tips dan trik bermain dengan cepat di Ragnarok Online PC khususnya Ragnarok Forevor Love. Oke langsung saja ikuti tips dan trik leveling di Ragnarok.

1. Spot Leveling ( Tempat Berburu )


Pertama Kamu klik anak panah kebawah dibagian profile kamu

Selanjutnya pilih world view

           Terakhir kamu cukup tekan tombol "tab" di keyboard maka akan muncul level dan monster yang dapat kamu lawan, EXP terbaik adalah level kamu tidak boleh terlalu jauh dari level monster.


2. Set Equipment ( Set Perlengkapan ) 

           Kamu dapat mendapatkan perlengkapan secara gratis dengan menyelesaikan misi yang diberikan oleh npc eden group, jika kamu berhasil menyelesaikan misi yang diberikan maka kamu akan mendapatkan set perlengkapan. Untuk panduan misi eden kamu dapat cek di https://irowiki.org/wiki/Eden_Group.

3. EXP Besar 

           Agar kamu mendapatkan exp yang banyak kamu dapat bergabung dengan party , ataupun membuat party ragnarok sendiri caranya ketik di chat ragnarok "/organizenamagrupkamu" tanpa tanda petik. Dengan adanya party maka kamu dapat bekerja sama untuk membunuh monster bersama sama dan mendapatkan exp yang lebih banyak. Maksimal jarak anggota grup adalah 15 level jika terdapat anggora grup yang memiliki selisih lebih dari 15 level maka exp di grup tersebut tidak akan dibagi sama rata.

4. Job Terbaik untuk Leveling di Ragnarok

           Job atau kelas terbaik yang memudahkan dalam berburu adalah archer -> hunter -> ranger. Job ini sangat cocok untuk leveling dan berburu karena memiliki serangan jarak jauh dan damage yang diberikan kepada monsterpun cukup besar. Job ini banyak dicari dalam sebuah party karena memiliki skill area yang cukup membantu dalam sebuah party.

5. Cara Mengumpulkan Zeny Yang Banyak di Ragnarok

           Kamu dapat berburu seperti biasa dengan job apapun namun untuk menjual barang hasil buruanmu kamu dapat menggunakan job merchant dan upgrade skill discount dan overcharge hingga max level. Dengan skill discount kamu dapat membeli barang di NPC dengan maximal discount hingga 24% jika level skill discount kamu 10. Sedangkan dengan skill overcharge kamu dapat menjual barang hasil buruan kamu dengan tambahan hingga 24% jika level skill overcharge kamu 10. Dan untuk barang barang yang kamu anggap penting atau bernilai jual tinggi seperti card kamu dapat menjualnya dengan cara di vending (buka toko) dengan cara ini kamu dapat menjual sesuai harga yang kamu inginkan jika ada yang beli.

6. Joki atau GB Char

           Dengan cara ini kamu dapat meningkatkan level karakter kamu dengan cepat dengan membayar jasa kepada orang. Jasa joki ini memang sangat membantu untuk kamu yang ingin bermain tetapi tidak ingin leveling karena kepadatan waktu. Saran mimin berhati hati dalam menggunakan jasa joki karena untuk kasus kasus sebelumnya yang mimin alami banyak penipuan jasa joki ini karena rawan dan tidak ada yang mengawasi.

7. Mendapatkan Uang dengan bermain Ragnarok

           Caranya gampang kamu hanya perlu berburu mengumpulan zeny sebanyak banyaknya dan menjual zeny yang kamu kumpulkan kepada player lain. Untuk rate zeny kamu dapat mencarinya dengan bergabung di Forum Jual Beli Ragnarok , dan mempromosikan zeny kamu di forum tersebut. Selain menjual zeny kamu juga dapa membuka jasa joki seperti cara diatas, jasa joki lumayan mahal dan dapat menambah pemasokan uang jajan kamu.

8. Keamanan Akun

          Untuk kamu yang baru pertama kali maen ragnarok jangan mudah terpancing dengan yang namanya bot, karena para penyebar bot biasanya memasang keyloger di aplikasi yang mereka berikan secara gratis maupun berbayar. Dengan adanya keyloger segala aktivitas keyboard yang ada di komputer kamu akan terlacak dan terkirim secara auto ke email si pelaku dengan bantuan koneksi internet.
          Untuk kamu yang menggunakan jasa joki setelah joki jangan lupa kamu ganti password kamu supaya lebih aman karena biasanya ada jasa joki yang tidak amanah. Setelah joki selesai, biasanya pelaku akan terus memantau akun kamu apakah memiliki equip mahal yang laku di jual di forum atau tidak.

9. Hadiah

          Jangan lupa untuk selalu memantau website resmi Ragnarok ro.gnjoy.id supaya kamu mengetahui semua event yang ada di Ragnarok Forever Love. Biasanya banyak event yang akan dibagikan melalui website resmi Ragnarok ataupun melalu Fanpage Facebook Ragnarok.
         
10. Ingat REAL LIFE
         
          Ini yang biasa para gamer lupakan, gamer biasanya akan mengabaikan kehidupannya di dunia nyata dan lebih fokus bermain game, jangan lupa mencari jodoh karena di Ragnarok kebanyakan Hode (kelamin palsu) atau karakter yang menyamar menjadi cewe atau lelaki.

1 Komentar untuk "Tips Bermain Ragnarok Online PC ( Ragnarok Forever Love )"

-=ne.H.an=- mengatakan...

sangat menarik...
terima kasih atas tips2 nya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel