Kunci Jawaban Informatika Kelas 9 Halaman 105

Ayo, Kita Renungkan 
Kunci Jawaban Informatika Kelas 9 Halaman 105

1. Ceritakan dengan kalimat kalian sendiri mengenai persamaan dan perbedaan antara cara kerja function (misalnya modul F1) dan procedure (misalnya modul plot)! 
Jawaban :

Baik function maupun procedure, keduanya akan mengeksekusi blokblok program yang ada di dalamnya ketika modul tersebut dipanggil. Pada akhir bagian akhir eksekusi modul, function mengembalikan nilai kembalian ke modul yang memanggilnya, sedangkan procedure tidak memberikan nilai kembalian.

2. Menurut kalian, kapan sebuah modul perlu mengembalikan nilai kembalian (return value) dan kapan sebuah modul tidak perlu mengembalikan nilai kembalian? 
Jawaban :

Function digunakan ketika modul pemanggilnya memerlukan informasi dari function tersebut. Procedure pada umumnya digunakan ketika program perlu melakukan suatu perintah saja, misalnya perintah untuk menampilkan teks ke layar.

3. Mengapa sebuah modul pada umumnya memerlukan parameter? 
Jawaban :

Modul memerlukan parameter karena seringkali dalam sebuah percobaan saintifik, kita perlu melakukan percobaan yang berulang-ulang, dengan mengubah salah satu atau beberapa parameter.

4. Apa yang terjadi jika sebuah modul function atau modul procedure tidak mengandung/memanggil function atau procedure lain? Tuliskan jawabannya pada jurnal kalian!
Jawaban :

Function atau procedure yang tidak mengandung function atau procedure lain di dalamnya berarti tidak melakukan pemanggilan modul lain. Dengan demikian, modul tersebut adalah sekumpulan instruksi/perintah yang akan dijalankan jika ada modul lain yang memanggilnya.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Informatika Kelas 9 Halaman 105"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel