Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 183

Lembar Aktivitas 22 Aktivitas Kelompok • Buatlah kelompok dengan teman-temanmu dan jawablah pertanyaan berikut ini. 1. Jelaskan kaitan antara kegiatan produksi, distribusi dan konsumsi! Manakah yang lebih penting? Berikan alasannya!
Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 183 www.kosingkat.id

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 183

1. Jelaskan kaitan antara kegiatan produksi, distribusi dan konsumsi! Manakah yang lebih penting? Berikan alasannya! 
Jawaban :

Kaitan antara kegiatan produksi, distribusi, dan konsumsi adalah sebagai berikut: Produksi melibatkan pembuatan barang atau penyediaan jasa oleh produsen. Distribusi melibatkan pengiriman atau penyaluran barang atau jasa dari produsen ke konsumen melalui saluran distribusi seperti transportasi, perdagangan, atau jaringan distribusi lainnya. Konsumsi adalah penggunaan barang atau jasa oleh konsumen untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan mereka.

Tidak ada yang lebih penting di antara ketiga kegiatan ini, karena mereka saling bergantung satu sama lain. Produksi tanpa konsumen tidak memiliki tujuan, distribusi tanpa produksi tidak memiliki barang untuk didistribusikan, dan konsumsi tanpa produksi dan distribusi tidak mungkin terjadi. Semua kegiatan ini memiliki peran penting dalam proses ekonomi secara keseluruhan.

2. Kegiatan ekonomi apa yang pernah kalian lakukan sebelumnya? 
Jawaban :

Konsumsi, saya biasa membeli jajan di kantin sekolah saat istirahat siang. Kegiatan yang saya lakukan tersebut adalah salah satu kegiatan ekonomi konsumsi.

3. Bagaimana masyarakat dapat memengaruhi jumlah permintaan, penawaran, harga barang dan pasar? 
Jawaban :

Masyarakat dapat memengaruhi jumlah permintaan, penawaran, harga barang, dan pasar melalui keputusan pembelian mereka dan keputusan produksi atau penawaran. Permintaan dipengaruhi oleh preferensi konsumen, pendapatan, tren, iklan, dan pendidikan konsumen. Penawaran dipengaruhi oleh biaya produksi, teknologi, kebijakan pemerintah, dan faktor eksternal lainnya. Interaksi permintaan dan penawaran mempengaruhi harga barang.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 183"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel