Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 45

Aktivitas BK-K8-06-U: Belajar Menyulam Kerjakan tantangan berikut ini. Ciko sedang belajar menyulam dari neneknya, seorang ahli robotika pencipta mesin sulam. Nenek mengatakan bahwa inti dasar dari menyulam adalah dua perintah, yaitu M(cc) dan K(dd). M adalah singkatan untuk “Masuk”, K adalah singkatan dari “Keluar”. cc dan dd adalah posisi jarum pada kain sulam. Sebagai contoh, jika diberikan perintah K(B2) dan M(A3), artinya Ciko harus mengeluarkan jarum dari posisi B2 dan menusukkan jarum di posisi A3. Jika diberikan dua perintah K(E6)-M(G8); K(E2)-M(E4), hasil sulamannya seperti berikut.
Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 45 www.kosingkat.id

Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 45

Tantangan:  Perintah apa yang harus dituliskan untuk menghasilkan sulaman sebagai berikut?
Jawaban : 

b)
K(C3)-M(H9);K(H3)-M(C9);K(C3)-M(H3);K(C9)-M(H9)

Penjelasan:
Untuk menghasilkan pola sulam yang dimaksud, diperlukan empat perintah yang urutannya tidak harus sama dengan urutan berikut (pilihan B): • K(C3)-M(H9) or K(H9)-M(C3) • K(H3)-M(C9) or K(C9)-M(H3) • K(C3)-M(H3) or K(H3)-M(C3) • K(C9)-M(H9) or K(H9)-M(C9)
- Pilihan A salah karena terdapat perintah K (C9) -M (C3) yang membuat sulaman yang tidak diharapkan. Selain itu, tidak ada perintah K (H2) -M(C9) atau K(C9) -M(H3). Pilihan B benar.
- Pilihan C salah karena berisi perintah K (H9) -M (H3) yang membuat sulaman yang tidak diharapkan. Perintah K(C9) -M(H9) atau K (H9) -M (C9) tidak ada.
- Pilihan D salah karena terdapat perintah K(C3) -M(C9) dan K(H2) -M(H9) yang membuat dua sulaman tidak diperlukan. Perintah K(C3) -M(H9) atau K(H9) -M(C3) dan K (H3) -M(C9) atau K(C9) -M(H3) tidak ada.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 45"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel